Proses dan Cara Pembuatan Kawat Seling Tower Baja

Proses dan Cara Pembuatan Kawat Seling Tower Baja

Proses dan Cara Pembuatan Kawat Seling Tower Baja

Jenis dan kegunaan kawat seling memang berbeda-beda sesuai kebutuhan. Apalagi bagi Anda pemakai kawat seling tower baja di lingkup telekomunikasi. Pastikan jika barang yang diterima pada saat pembelian memang memiliki kualitas bagus. Bisa jadi jika kurang teliti akan membahayakan pekerja saat pendirian tower di lokasi yang sudah ditentukan.

Selain itu, Anda juga harus memahami jenis kawat seling berdasarkan pembuatannya. Ada tiga sistem pembuatan kawat seling dengan beberapa alat pada proses pilinannya. Untuk memberikan informasi lengkap, inilah penjelasan yang bisa dijadikan tambahan masukan bagi para pemakai semuanya.

Proses Jadi Kawat Seling Tower Baja

Pembuatan Memakai Ferrule

Pada proses pembuatan kawat seling tower baja memakai sistem ferrule, akan memakai alat yang dinamakan mesin pres. Mesin ini memang dipakai sebagai pencetak pilinan kawat yang tentu saja berbeda dengan jenis mesin pres lainnya. Tahapan pembuatannya adalah:

  • Kawat seling atau wire rope dimasukkan pada mesin ferrule
  • Kemudian ujung dari kawat ditekuk, lalu ujung kawat lagi di masukkan pada ferule. Dilakukan secara berulang.
  • Pembuatan bisa memakai bahan thimble dan menyesuaikan permintaan konsumen.

Pembuatan Memakai Wire Clip

Pembuatan kawat seling selanjutnya adalah memakai bantuan wire clip. Dalam membuat pastinya akan dibutuhkan keahlian khusus dari pekerja dengan memakai alat yang khusus juga. Pada proses pembuatan memang harus memperhatikan jumlah wire clip terpasang, ukuran wire rope dan posisi dari wire clip untuk memilin kawat.

Posisi dari wire clip memang harus menyesuaikan tekukan kepala dan ujung kawat seling. Jika posisinya terbalik maka kekuatan dari seling akan berkurang. Dan jika ada kesalahan maka kawat seling akan mudah rusak dalam jangka waktu yang lebih pendek.

Pembuatan Dengan Sistem Anyaman

Cara pembuatan seling tower baja yang agak rumit adalah memakai sistem anyaman. Sistem pembuatan ini memerlukan ketelitian dan keahlian pekerja yang sudah berpengalaman. Karena dalam memilin kawat seling baja memang membutuhkan kekuatan tangan.

Karakteristik kawat baja memang cenderung sangat sulit disatukan memakai tangan. Dibutuhkan tekukan yang rapat, kuat dan melekat. Sehingga akan didapatkan pilinan kawat seling yang sulit patah meski digunakan dalam kondisi alam yang ekstrem.

Nah, itulah beberapa proses pembuatan kawat seling tower baja yang bisa Anda praktekkan. Jangan lupa jika ingin mendapatkan kualitas, sesuaikanlah bahan dengan kebutuhan Anda di lapangan.