Berbisnis Jamur tiram Menggunakan Jerami

Berbisnis Jamur tiram Menggunakan Jerami

Berbisnis dalam dunia makanan merupakan hal yang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat, aeperti bisnis yang satu ini yaitu sebuah bisnis yang membudidayakan jamur tiram, untuk cara pembudidayaan jamur ini dapat dilihat pada student portal Jamur tiram banyak diolah menjadi berbagai macam masakan seperti sate jamur,pepes jamur,jamur crispy dan masih banyak lagi. Selain itu modal awal yang digunakan untuk memulai bisnis jamur tiram ini pun terjangkau dan dilakukan secara bertahap sehingga bisnis seperti inilah yang sangat cocok untuk bisnis-bisnis berjenis rumahan dengan modal yang rendah namun tetap dengan omzet yang menjanjikan tak kalah dengan omzet bisnis kuliner lainnya.

Berbisnis Jamur tiram Menggunakan Jerami

Bagi anda yang tertarik dengan cara budidaya jamur tiram dari jerami ini sebaiknya memperhatikan ebberapa hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam memulai bisnis berikut ini beberapa cara budidaya jamur tiram yang baik dan benar demi kelancaran dan keberhasilan bisnis yang anda kelola:

  1. Siapkan kumbung,kumbung atau yang biasa menjadi rumah tempat budidaya jamur dimulai dari jamur tersebut kecil hingga berukuran besar.
  2. Baglog,adalah media tanam bagi jamur yang menjadi tempat jamur akan tumbuh berkembang terbuat dari jerami.

Selain cara budidaya jamur tiram dari jerami itu adapun cara perawatannnya adalah sebagai berikut:

  1. Membuka baglog dan diamkan selama lima hari.
  2. Potong ujung baglog dan diamkan selama tiga hari (jangan disiram) cukup basahi lantai tanahnya saja.
  3. Siram menggunakan sprayer dengan siraman membentuk kabut jangan sekali-kali menyiram dengan bentuk air,lakukan 2-3 kali sehari dan lebih baik usahakan kumbung memiliki suhu 16-24 derajat celcius.

Itu adalah beberapa cara budidaya jamur tiram dari jerami yang baik dan benar,semakin sesuai dengan prosedur maka kualitas jamur yang dihasilkan pun akan semakin bagus sehingga dapat menaikan harga penjualan. Selain itu dalam merintis bisnis ini diperlukan kesabaran dan keuletan dari mulai menyiapkan tempat hingga waktu panen perawatannya pun harus hati-hati dan cermat agar tidak terjadi kegagagalan panen akibat salah prosedur